Top News :
Home » » Banser NU Lampung Bantu 428 Warga dan Sekolah

Banser NU Lampung Bantu 428 Warga dan Sekolah

Posted on Tuesday, 1 August 2017 | garis 12:23

Muslimedianews.com ~ Sepanjang Juli 2017, Satkorwil Banser Lampung membantu puluhan masyarakat menderita beragam penyakit dengan Aji Tapak Sesontengan (ATS). Selain itu, kader inti GP Ansor yang dipimpin Pelaksana Tugas Kepala Satuan Unit Khusus Banser Husada Lampung Gatot Arifianto ini juga ikut berpartisipasi membantu pembangunan sekolah, di Desa Bandar Negeri, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

"Kegiatan penyembuhan alternatif dengan ATS sudah kita lakukan di empat desa, Sukorahayu, dan Karanganyar masing-masing satu kali. Untuk di Srimonosari dan Bandar Negeri dua kali kegiatan. Jumlah total masyarakat yang menerima manfaat sejumlah 428 orang," ujar Ketua Ansor Labuhan Maringgai, Basiruddin, di Lampung Timur, Senin (1/8/2017).

Dalam setiap penyelenggaraan bakti sosial, disediakan kotak infaq. Sebagian hasilnya, diserahkan untuk masjid dan juga sekolah.

"Ada yang memberi infaq atau tidak, kami tetap bersyukur dan bahagia bisa membantu masyarakat. Prinsipnya kami mengajak dan memotivasi masyarakat sehat secara mandiri sembari beramal karena sebagian besar kami salurkan untuk masjid dan sekolah," ujar Basir lagi.

Sekolah yang dibantu ialah SD Islam Plus Maarif 3 Al-Hikmah di Bandar Negeri sehubungan kurang satu lokal sekolah. Pelajar satu kelas di sekolah itu sementara ini belajar di beranda masjid yang berada di dekat sekolah itu.

"Apa yang dilakukan Banser dan Ansor Labuhan Maringgai ini sangat membantu kami yang memang sedang membutuhkan dana untuk pembangunan satu ruang kelas," ujar Kepala Sekolah SD Islam Plus Al-Maarif 3 Al-Hikmah, Ali Maksun menambahkan.

Menurut Ali pula, kegiatan tersebut bermanfaat bagi pihaknya dan masyarakat yang dalam beberapa kali kegiatan terpantau sangat antusias.

"Yang kami saksikan demikian dan sepertinya masyarakat berharap ada kegiatan penyembuhan ATS lanjutan," kata dia lagi.

Siti Nurdiana, warga Bandar Negeri yang menderita sakit kepala setelah disentuh-sentuh lembut sekitar dua menit oleh praktisi ATS Hamengku Rayyan Al-Segaf Netrahyahimsa mengaku sembuh.

"Tadi disentuh-sentuh sama adiknya sebentar kepala sudah mendingan. Terus disentuh lagi sudah  tidak sakit kepala lagi," ujar Siti.

Hingga kini, di Labuhan Maringgai sudah ada enam Banser dan dua warga Nahdlatul Ulama menguasai ATS, Basiruddin, Ropiin, Achmad Novianto, Noer Cholik Abdoel Rochman, Fathul Huda, Suyono, kemudian Najamudin dan Adwa Sakina Novianto.

ATS merupakan pengetahuan warisan leluhur Nusantara yang sedang dalam misi penyebaran untuk membantu sesama menderita penyakit medis hingga non-Medis tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan, serta menjaga keselerasan alam dirusak oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Bisa dikuasai anak-anak hingga orang dewasa dan orang tua. Informasi dan aktivasi ATS 085382008080. (Erli Badra/Alhafiz K)

sumber nu.or.id

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News