BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, June 11, 2018

PBNU Apresiasi Pemerintah Indonesia atas Terpilihnya Menjadi Anggota DKTT PBB

PBNU memberikan apresiasi atas terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB (DK-PBB) untuk periode 2019-2020, dalam pemilihan yang dilakukan oleh Majelis Umum PBB di Markas Besar PBB di New York sebagaimana dilansir laman kemlu.go.id (8/06).
berikut petikan apresiasi PBNU yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini dalam rilisnya :
Saatnya Indonesia wujudkan perdamaian dunia
Bismillahirrohmanirrohim.
Merespons atas terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, dengan ini kami menyatakan:
  1. Mengapresiasi penuh atas prestasi dan pencapaian Pemerintah Indonesia di kancah Internasional. Ditetapkannya Indoneesia sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB adalah momentum yang tepat untuk mewujudkan komitmen Indonesia guna memperjuangkan perdamaian dunia.
  2. Mendukung penuh segala upaya pemerintah Indonesia dalam segenap usaha memperjuangkan perdamaian dan keamanan dunia. Kepercayaan masyarakat Internasional hendaknya tidak disia-siakan dan harus dibuktikan dengan kerja nyata mewujudkan apa yang disebut sebagai perdamaian dan keamanan internasional.
  3. Mendorong pemerintah Indonesia untuk terus mengupayakan dan mengampanyekan aganda strategis tentang kemerdekaan Palestina. Sesuai dengan amanat Muktamar 33 NU di Jombang bahwa Kemerdekaan Palestina adalah persoalan yang sangat penting dan harus terus diperjuangkan.
  4. Mendorong pemerintah untuk menyuarakan isu-isu strategis seperti soal perang terhadap terorisme dan radikalisme. Indonesia harus bisa menjadi rujukan dan referensi bukan saja dalam hal komitemen untuk memberantas terorisme dan radikalisme, namun juga soal model dan penanganannya.
  5. Mendorong pemerintah untuk memanfaatkan keanggotannya dalam DK PBB sebagai wahana untuk mendorong isu-isu strategis pembangunan salah satunya dengan jalan memajukan prespektif negara-negara berkembang agar bisa bersaing dengan negara-negara maju.Demikian, semoga Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan dan perlindungan kepada kita semua.Wassalam.
Jakarta, 10 Juni 2018
DR. Ir. HA Helmy Faishal Zaini
Sekretaris Jenderal PBNU
« PREV
NEXT »

No comments