BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, July 03, 2018

Ridwan Kamil tulis Bowo, Netizen Mengira Prabowo

Muslimedianews.com ~ Hari minggu kemarin (1/7/2018), Ridwan Kamil melalui akun instagramnya @ridwankamil memposting sebuah gambar berisi capture dari akun @kazastraxx yang memnampilkan seorang anak yang sedang berfoto dengan dirinya dan dengan caption ; "Foto Sama Pak Ridwan Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k." - 

Postingan ini langsung viral dan dibanjiri komentar netizen.

Diantara begitu banyaknya komentar, muncul beberapa netizen yang tampaknya salah paham dengan nama "Bowo" yang disebut di postingan tersebut. Mereka menyangka, Bowo yang dimaksud adalah Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil menyindir Prabowo dengan postingannya tersebut.

Masih melalui akun instagramnya, akhirnya Ridwan Kamil memberikan klarifikasi sebagai berikut :

"Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenleibe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh"

Ridwan Kamil Singgung Bowo 'Tik Tok', Netizen Bawa-bawa Prabowo

Fenomena Bowo 'Alpenliebe', yang heboh di aplikasi Tik Tok, ikut disinggung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil lewat unggahan di Instagram. Tapi netizen malah bawa-bawa nama 'Prabowo'. Kenapa?

Di Instagram, Ridwan Kamil mengunggah ulang fotonya bersama seorang anak laki-laki pemilik akun @kazaastarxx. 

"Foto sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k," tulis @kazaastarxx.

Ridwan Kamil lalu memberi komentar. "Iya de, tenang dengan saya mah gratis," tulis cagub Jabar itu. 

Bowo 'Alpenliebe' sendiri adalah 'artis' dengan banyak follower di aplikasi Tik Tok. Bowo jadi banyak disorot karena fenomena meet and greet berbayar. 

Hingga Senin (2/7/2018), foto Ridwan Kamil itu sudah mendapat hampir 400 ribu likes dan lebih dari 27 ribu komentar. Yang tidak biasa, sejumlah netizen di kolom komentar justru membahas hubungan Ridwan Kamil dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. 

"Kenapa harus nyindir Pak Prabowo sih, padahal kan dulu juga partai beliau pendukung Pak Ridwan Kamil, plos jangan seperti itu dong Pak Ridwan Kami. Baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir," tulis seorang pengguna Instagram.

"Masalah kenapa hal-halbegini direpost Pak RK, kalo dari bahasanya ada sedikit-sedikit nyinggung bapak Prabowo, semoga aja maksudnya bukan seperti itu. Semoga Pak RK lebih bijak lagi, rakyat sekarang udah cerdas. Pemimpin yang baik dan wibawa itu bisa terlihat dari postingan-postingannya dan tingkah lakunya. Contoh Pak Anies dan Pak Sandiaga Uno," tulis pengguna Instagram lainnya. 

"Tapi memang foto dengan Pak Prabowo bayar? Enggak kan. Beliau juga sangat baik dengan anak-anak kok," tulis pengguna Instagram lain yang masih menyangka Ridwan Kamil membahas Prabowo. (Detik)

#Informasi #Klarifikasi #Ridwan #Kamil terkait #Foto #Viral #Bowo #TurnBackHoax #FightBackHoax via Indonesian Hoaxes

Referensi :
- https://www.instagram.com/p/Bkr6wQFDpdq/
- https://www.instagram.com/p/Bkt6Br1j0oy/

« PREV
NEXT »

No comments