BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, July 11, 2018

Tidak Benar Kabar Syaikh Ali Ash-Shabuni Wafat

Muslimedianews.com ~ Beberapa kali tersebar kabar bahwa Syaikh Muhammad Ali Ash Shabuni wafat yang disebarkan di messenger seperti WA dan lainnya. Namun, kabar tersebut tidaklah benar. 

Habib Edrus Al-Idrus menjelaskan bahwa Syaikh Ali Ash-Shabuni sehat wal afiat. Keterangan itu sebagaimana disebarkan pula di WA sebagai bentuk klarifikasi. 

Syaikh Ali Ash-Shabuni adalah seorang mufassir dan ulama yang berasal dari Suriah, dan merupakah salah seorang Guru Besar ilmu tafsir di Umm Al-Qura University, Makkah, Saudi Arabia.

Syaikh Ali memiliki banyak karya, diantara karya beliau adalah: Shafwah At-Tafasir, Mukhtashar tafsir Ibnu Katsir, Rawa'i al-Bayan, Fiqh al-Ibadah di Dhu' al-Kitab wa as-sunnah, fiqhul Mu'amalat, al-hadyun Nabawi as-Shahih fi shalah at-Tarawih dan lain-lain.

Karena beliau seorang yang beraqidah asy'ariyah (Ahlussunnah wal Jama'ah seperti mayoritas muslim di Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama), banyak ulama Saudi yang memberikan kritikan dan bantahan pada beliau, seperti ulama wahhabi Syaikh Safar Al-Hawali, Syekh Abdul Aziz bin Baz, Al-Albani, Abu Bakar Zaid dan lain-lain. Kitab beliau yang paling banyak mendapat bantahan dari para ulama wahabi itu adalah Shofwah at-Tafasir, bahkan hingga Pemerintah Saudi melarang peredarannya. 

« PREV
NEXT »

No comments