BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Sunday, July 15, 2018

Viral Hoax Klaim KH. Syukron Makmun Restui Warga NU Dukung PKS, Ini Klarifikasinya

Muslimedianews.com ~ Klarifikasi KH Syukron Makmun Atas Klaim Merestui Warga Nahdliyyin Dukung PKS

Baru-baru ini viral di medsos berita tentang restu dari KH Syukron Makmun kepada warga Nahdliyyin untuk bergabung dan mendukung PKS, diberitakan oleh Faktakini.com dan beberapa situs lain .
Acara Silaturahmi Habib Salim ke kediaman KH Syukron Makmun ternyata dijadikan alat untuk mencari dukungan terhadap PKS. Cipedak, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).
Padahal faktanya menurut KH Faiz Syukron Makmun (Putra KH Syukron Makmun) tidak ada kalimat spesifik yang disampaikan oleh abahnya menyebut dukungan untuk Partai tertentu apalagi PKS. 

Hal ini disampaikan kepada redaksi Islampers.com via WhatsAp. Jum'at (13/07/2018)
Berikut Klarifikasinya :
Salam.
Sebelumnya saya perlu jelaskan bahwa Pak Kyai dan Habib Salim Al-Jufri sudah saling kenal cukup lama, bahkan Habib Salim pernah mengajar Ilmu Faraidh di Pesantren kami.
Pak Kyai sangat menghormati Habib Salim dalam kapasitas keilmuan serta wawasan keislamannya.
Demikian juga dengan DR Hidayat Nur Wahid yang beberapa kali bersilaturrahmi ke Pesantren Daarul Rahman.
Kepada beliau-beliau Pak Kyai selalu menyampaikan hal yang sama, di antaranya adalah :
1. Soal dukungan dan restu.
Konteks pembicaraan beliau adalah bahwa santri-santri beliau ada yang berkiprah di bidang politik lintas partai.
Oleh karena itu beliau tidak melarang, bahkan merestui apabila santri beliau, alumni PP. Daarul Rahman memiliki peranan di partai politik, bersifat amanah serta memperjuangkan, menjaga dan melestarikan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Ini tentu berlaku umum, tanpa menyebutkan dukungan khusus kepada partai tertentu.
2. Dalam konteks persatuan ummat.
Sebagai muballigh, guru dan pengasuh pesantren, beliau memimpikan terwujudnya wadah aspirasi ummat yang satu. Beliau berangan-angan kalau satu hari nanti PKB, PKS, PPP dan PAN bisa duduk bersama mencari titik temu, melebur menjadi satu kesatuan yang utuh dalam memperjuangkan aspirasi ummat.
Ini sebenarnya substansi yang disampaikan beliau kepada Habib Salim dan juga setiap pimpinan parpol yang bersilaturrahmi kepada beliau.
Ttd : KH Faiz Syukron Makmun
« PREV
NEXT »

No comments