BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, August 28, 2018

Ribuan Muslim Hadiri Dzikir Akbar dalam Pelantikan MWCNU Kecamatan Curug Kab. Tangerang


Ribuan muslim hadiri Dzikir Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Senin, 27 Agustus 2018 bertempat di lapangan dan halaman Pondok Pesantren Alhikmah Kadu Jaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Rangkaian acara pelantikan MWCNU Curug diawali dengan istighotsah dan dzikir akbar yang dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi bin Abuya Dimyati Pandeglang dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir memadati seluruh area dan tempat yang disediakan oleh panitia.

Mewakili panitia dan Pengurus MWC NU Curug, Katib Suriyah MWCNU Curug KH Hafiz Gunawan yang juga santri alumni Ponpes Alhikmah menyampaikan ribuan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dan tuan rumah dalam menyiapkan dan mensukseskan pelantikan MWC NU Curug tahun 2018.

Dalam Rangka pemantapan Kaderisasi di wilayah Kecamatan Curug Rois Suryah gelar Pelantikan Ranting disetiap Desa di Kecamatan curug. Kegiatan ini diisi dengan istigosah  dipimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu dari Pandeglang. Dihadiri pula ribuan jamaah dari berbagai wilayah khususnya di kabupaten Tangerang. Senin (27/8/2018) tadi malam.
Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus MWC Kecamatan Curug dan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) se-kecamatan Curug yang dihadiri Hafiz Gunawan S.Pd, Rois Suryah Kec. Curug, Fahmi (Ket. MWC Kec. Curug), Komarudin S.Pd (Sekjen MWC Ket Panitia)
Acara ini juga di hadiri Oleh Tamu undangan dari Instansi dari Pemerintah Kabupaten Tangeran Kecamatan Curug yang diwakili Sekcam Kecamatan Curug Sumartono, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Uswatun Hasanah, Ahyani Anibani, MM, Mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang H. Madyani (yang biasa di sapa H. Embang), Kapolsek Curug yang di wakili oleh Wakapolsek Warno, Danramil Kecamatan Curug. Dan Tokoh masyarakat sekecamatan curug, Hibar Muhamad soleh MM (Kepala MTS Al-Hikmah).
Komarudin Selaku Ketua Pelaksana Pelantikan MWC Sekecamatan Curug menyampaikan terhadap awak media nuansarealita.com membenarkan adanya kegiatan ini untuk melengkapi secara struktural NU terutama di kecamatan Curug.
“Tujuannya adalah demi membentengi NU demi terciptanya organisasi di lingkungan NU yang kuat dan bermanfaat bagi bangsa, agama, bagi masyarakat umat islam di Indonesia khususnya di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang provinsi Banten dan harapan kedepan Pengurus NU bisa solid serta mengedepankan nilai nilai norma agama demi Negara kesatuan Repuublik Indonesia dan bisa berkiprah demi bangsa dan negara,” papar Komarudin.
Dikesempatan yang sama, Gus Ahmad Muwafiq dalam ceramahnya menyampaikan asal usul lahirnya NU dihadapan ribuan jamaah dan para pengurus NU se-kecamatan curug. “Islam yang dibawa oleh para ulama terdahulu yaitu para wali, bahwasannya NU ini berpedoman pada nilai-nilai islam yang didirikan oleh pendirinya NU KH. Hasyim ashari, makanya di NU ini banyak penumpang yang ingin melibatkan NU dari berbagai kegiatan kegiatan termasuk diantaranya politik di indonesia,” terangnya.
Gus Ahmad Muwafik juga menambahkan dalam tausiyahnya berharap para ulama dan umat islam dapat rukun dan bersatu demi umat islam di indonesia khusunya umat islam di dunia.
Acara ditutup dengan Do’a bersama serta ramah tamah dengan para ulama dan para pengurus NU se-kecamatan Curug Tangerang.(nuansarealita.com)


« PREV
NEXT »

No comments