BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, August 09, 2018

Sorban Lirboyo untuk Kemanusiaan di Pengajian Kemis Legi

Muslimdianews.com ~ Diseberang sana saudara kita bernaung dibawah tenda, karena rumah-rumah terhempas getaran gempa. Disini, rasa dingin dan senyap turut menyelimuti, ikut merasakan sinar rembulan yang sayup-sayup terbenam langit malam. Rasa sedih itu, dapat kita sentuh dengan jemari.

Setelah berbaris-baris nasihat bijak Syekh Ibnu Athoillah itu basah oleh pena, dan lantunan bacaan fatihah terngiang disaksikan terik mentari tengah hari, sebuah serban putih dibentangkan, lalu ribuan harap dan dukungan ketabahan turut tersemai bersamanya.

Bukan masalah seberapa nilai yang terkumpul, bukan masalah seberapa besar nominal yang disumbangkan.
Tapi ini tentang tenggang rasa dan kepedulian kepada sesama saudara. Ini tentang sikap bijaksana bagaimana melapangkan dada, dan turut membantu mereka yang jatuh bangun diterpa bencana.

Tadi pagi, setelah usai pengajian kitab al-Hikam Kemis Legi. KH. M. Anwar Manshur meminta segenap alumni yang ikut mengaji untuk membantu korban bencana gempa Lombok bukan hanya sebatas dukungan moral, tetapi juga dalam bentuk dukungan materi. 

Dengan serban yang beliau kenakan, para alumni dengan ikhlas "menabung" seribu dua-ribu rupiah yang buahnya dapat diunduh di hari kelak. 

Maka pagi itu juga, terkumpul dana hingga Rp. 26.954.700,00 hanya dari alumni yang ikut hadir ngaji Kemis Legi.

(Lirboyo,  9 Agustus 2018)
« PREV
NEXT »

No comments