BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, August 16, 2018

Tak Ketinggalan, NU Balikpapan Kirim Bantuan untuk Lombok

Muslimedianews.com ~ Bantuan dan relawan NU Peduli Gempa Lombok dari berbagai daerah terus berdatangan di Posko Utama NU Peduli PWNU NTB. Rabu (15/8) malam ini datang relawan dari PCNU dan LAZISNU Balikpapan, Kalimantan Timur. 

“Mereka juga perwakilan dari orang Lombok yang merantau di Kalimantan,” tutur relawan NU Peduli, Yusuf Tantowi seperti diunggah dalam akun facebook-nya.

Selain itu, juga baru datang Tim Kesehatan Universitas Islam Malang (Unisma) Jawa Timur. Mereka datang dengan menggunakan jalur udara dan laut.

“Terdiri dari delapan orang dokter, tim medis dan membawa obat-obatan,” tambah Yusuf.

Relawan juga membawa donasi, tenaga, dan barang-barang bantuan lainnya untuk warga terdampak gempa bumi Lombok.

Sementara itu, NU Care-LAZISNU pusat merilis bantuan berbentuk dana hingga Rabu siang mencapai Rp1.859.555.652 rupiah. Dana tersebut merupakan dana yang dikumpulkan oleh NU Care-LAZISNU pusat (Rp748.923.804) digabung dengan NU Care-LAZISNU Bali (Rp100.000.000), NU Care-LAZISNU Jawa Tengah (Rp440.653.200), dan Jawa Timur (Rp569.000.000).

Jumlah ini telah melampaui target awal yang hanya satu miliar rupiah. Jumlah ini juga dipastikan terus bertambah karena NU Care-LAZISNU pusat terus melakukan penggalangan. Adapun NU Care-LAZISNU Jateng menargetkan penggalangan untuk tahap pertama hingga 17 Agustus. Sementara LAZISNU Jatim dengan dukungan PWNU Jatim memaksimalkan penggalangan melalui masjid pada pelaksanaan shalat Jumat.

Bantuan NU Peduli ditargetkan menyasar para pengungsi dan kelompok rentan (difabel, lanjut usia, perempuan dan anak-anak). Hingga berita ini ditulis penerima manfaat bantuan dari NU Peduli telah mencapai 4.000 jiwa yang tersebar di empat kabupaten kota di NTB. Adapun relawan dan sumber daya manusia yang dilibatkan tak kurang dari 264 orang. (Kendi Setiawan)

« PREV
NEXT »

No comments