BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, September 25, 2018

Klarifikasi Seputar Foto KH. Said Aqil Siraj dan Ali Assegaf

Muslimedianews.com ~ Foto ini disebarkan diduga dalam rangka upaya mendiskreditkan pimpinan Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siraj, minimal hendak mengulang kembali tuduhan Syi’ah yang pernah dialamatkan kepada Kiai Said pada tahun-tahun silam.
Siapa sebenarnya disamping KH. Said Aqil Siraj, bagaimana kejadiannya ?

a. Disamping KH. Said Aqil Siraj adalah Ali Assegaf, bagian dari Habaib, tapi dia tokoh Syiah Indonesia.

b. Bukunya itu bermasalah karena ada bermuatan ajaran Syiah.

c. MUI Jember sdh mengeluarkan statement bahwa buku itu Syiah. Tp Ali Assegaf membantahnya. Sehingga bagi kita, untuk menilai secara objektif, selayaknya punya bukunya dan baca.

d. Kejadian pengambilan foto itu sangat singkat. Kyai Said tidak tahu apa isi buku. Doorstop salaman minta foto, sangat singkat kurang dari 5 menit. Begitu klarifikasi dari Ketua PBNU bidang hukum.

e. Orang yang mengambil foto diatas mengatakan sebagai berikut : “Habib itu setengah memaksa saya yg motoin … di PBNU Lt 8 saat itu”.

f. Lalu apa motif disebarkannya foto-foto demikian? Besar kemungkinan untuk kembali mengangkat isu-isu SARA seperti Syi’ah, China dll untuk menyasar pihak tertentu. Yang banyak disasar adalah Pemerintah, dan ternyata juga kalangan NU. Foto-foto diatas kan arahnya kesini. Polanya sama, ujung-ujungnya NU mau dituduh sarang Syi’ah, minimal tokoh-tokoh NU yang mau dikesankan seperti itu. Apalagi jelang Pilres 2019.

g. Ada pelajaran bagi kita, secara umum, kita sebagai warga NU menghormati dzurriyyah Nabi karena nasab mereka. Hormat ini sudah semacam harga mati karena nasab tersebut. Tetapi faktanya tidak semua mereka itu Ahlussunnah wal Jama’ah.





Pemfitnah Disosial Media
Dibawah ini adalah contoh begitu masifnya serang terhadap ulama NU yang disebarkan di berbagai media-media sosial, salah satunya di WA.



via Aswaja bp
« PREV
NEXT »

No comments